Oleh: Poetry Ann

Tak perlu tunggu hebat untuk berani memulai apa yang kau impikan. Hanya perlu memulai untuk menjadi hebat raih yang kau impikan.

Saya tak begitu suka dengan girl band ataupun boy band, tapi untuk lagu Coboy Junior yang satu ini saya tak bisa bilang tak suka.

Saya bilang “tak begitu suka” bukan berarti tak suka atau membencinya. Saya termasuk orang yang tak bisa membenci ataupun mencintai sesuatu (peperangan dan segala bentuk kejahatan tidak termasuk di sini) sepenuhnya. Karena selalu ada dua sisi yang saya temukan pada segala hal. Pada sesuatu yang saya tak suka (benci) ada positif yang saya temukan. Begitu juga sebaliknya, pada sesuatu yang saya suka (cintai) ada negatif yang saya temukan. Meski prosentase positif dan negatif itu sangatlah kecil, tapi cukup untuk membuat saya berpikir ulang dan mengatakan “oke, saya suka di bagian yang itu”, “oke, saya suka yang ininya” atau “owh, saya tak suka itu”, “owh, kenapa harus ada yang satu itu, tapi ya sudahlah tak apa”.

Hal tersebut pun berlaku pada girl band dan boy band. Meski saya kerap menganggap lagu-lagu mereka biasa, tak ada yang spesial karena menganggap suaranya pun tak ada yang spesial (suara keroyokan), lebih-lebih penampilannya yang serba dicantik-cantikkan itu (untuk bagian ini khusus saya tujukan untuk boy band), tetap saja ada beberapa lagu milik girl band dan boy band yang saya anggap liriknya memotivasi, yang membuat saya tak bisa bilang tak suka. Seperti lagu “Terhebat” dari Coboy Junior yang reffnya saya jadikan pembuka tulisan ini. Lagu “Beautiful” dari Cherry Belle. Saya suka bagian yang ini: sadari, syukuri, kamu sempurna (ya, saya sadar saya sempurna. Apa pun kata orang. Haghag…). Juga lagu “Senyum Semangat” dari Smash. Saya paling suka bagian yang ini: Tak pernah kumalu karena cibiranmu. Kujadikan motivasi untuk maju.